Selasa, 13 Agustus 2013

Keyakinan untuk tetap bertahan pada suatu pilihan

Keyakinan, apa arti dari kata YAKIN itu sih? YAKIN sama artinya dengan percaya. Percaya pada apa? Untuk kali ini saya akan bahas tentang keyakinan untuk tetap bertahan pada suatu pilihan. Maksudnya apa? Pada saat kalian memilih, apakah kalian yakin dengan pilihan kalian? Apakah kalian benar-benar akan berkomitmen untuk tetap bertahan pada pilihan kalian itu?silahkan tanyakan pada diri anda.

Ada satu quotes, "yang sulit itu bukan memilih diantara dua pilihan, tetapi bertahan pada pilihan itu sendiri" apa maksudnya? Maksudnya begini, jika kalian sudah memilih, harusnya kalian bisa bertahan pada pilihan yang kalian pilih itu, termasuk pilihan pasangan, pekerjaan atau apapun.

Sampai saat ini pun ada yang YAKIN tapi lingkungan tidak mendukung ataupun sebaliknya. Intinya, jika kalian dihadapkan dengan permasalahan seperti ini, tanyakan pada diri kalian, apakah ini benar-benar baik untuk kalian. Kedua, lihat keuntungan dan resikonya, jika lebih banyak resikonya, maka tinggalkan. Ketiga, jika lingkungan tidak mendukung, beri pengertian dan yakinkan bahwa kalian benar-benar YAKIN pada pilihan kalian itu.

Thanks. Semoga bermanfaat..


rap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar