Selasa, 24 Desember 2013

Aku kembali..

Dear friends,

apa kabar? setelah sekian lama berkutat dengan dunia per-skripsian dan dunia pekerjaan, sampe lupa ngurusin blog yang notabene jadi hobby waktu tingkat satu kemaren. ngomong-ngomong tingkat satu, ga berasa, sekarang aku sudah lulus kuliah dan mulai menapaki 'kejamnya' dunia pekerjaan. memang, kadang penyesalan itu datengnya belakangan, tapi ya diambil aja hikmahnya..

kenapa aku bilang begitu? contoh kecilnya gini, di saat masa-masa kuliah, pengen banget cepet kerja , cari duit sendiri biar bisa seneng-seneng. nah sekarang, udah dapet kerja, bukan 'seneng' yang didapet tapi malah kadang banyak 'ngeluhnya' kenapa begitu? karena mental diri kita yang belum kuat menghadapi pekerjaan.

Bukannya mau sombong ya, tapi aku sudah merasakan beberapa bidang pekerjaan, dan memang untuk mencari sesuap nasi sungguhlah harus kuat mental. kalau belum kuat mental, mendingan dokem aja deh dirumah, hehehe..

kenapa harus kuat mental? di dunia kerja, kita dituntut untuk professional, ga ketauan mana temen mana bukan, trus berinteraksi dengan banyak orang dan harus bisa beradaptasi cepat. satu lagi, TETAPKAN MOTIVASI DALAM DIRI. itu penting. karna, ketika kita lelah dengan semua keadaan ataupun mengeluh, kemudian kita ingat akan MOTIVASI kita bekerja, insya Allah, kita akan kembali bersemangat dan mental dalam diri akan terbentuk dengan sendirinya.

"Sesungguhnya dalam hidup tidak ada yang instan, semua butuh proses, dan semua PASTI melewati proses. maka NIKMATI saat kamu menjalani proses itu"


@thitaramaditya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar